Loading...

Adsense Menu

Minggu, 24 April 2011

Jatah Club Itali berkurang di liga champion mulai tahun depan

Wakil Italia di Liga Champions tidak lagi empat. Mulai musim 2012-13, hanya tiga klub Serie A yang berhak ikut berlaga di ajang sepakbola antarklub paling bergengsi di Eropa tersebut.

Meski Inter Milan menjuarai Liga Champions musim lalu, tapi secara keseluruhan prestasi klub-klub Italia terus menurun selama satu dekade ini. Kondisi itu memengaruhi nilai koefisien dalam ranking UEFA.

Musim ini misalnya, Inter, AS Roma, dan AC Milan melempem. Ketiganya kalah dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dengan demikian prospek mereka lolos ke babak perempat final menjadi kecil walau segalanya masih sangat mungkin.

Jarak Italia dan Jerman, negara yang menyodok posisi Italia, terlalu jauh dalam ranking koefisien UEFA sehingga sulit untuk dikejar kembali. Jadi dua musim ke depan, tim yang menempati posisi tiga di klasemen akhir Serie A harus berjuang terlebih dahulu di babak prakualifikasi.

Kondisi ini juga berimbas terhadap jatah Italia di Liga Europa. Mulai musim 2012-13, peringkat enam di klasemen akhir Serie A tidak akan berangkat berkecimpung di kompetisi regional.

Sumber: Uefa Champion league 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar



 

© Copyright by JUVEBORNEO | Template by BloggerTemplates | Blog Templates at